Friday 9 December 2011

ungaran :)

lupa tepatnya kapan,
pokoknya awal2 masuk kuliah gitu,
ini pertama kalinya saya naik gunung,
yah, 'baru' 2050 mdpl sih,
itu juga saya belom nyampe puncak, jadi sebenernya ya saya belom bisa menaklukkan yang 'cuma' 2050 itu

berbekal sepatu pinjeman, sleeping bag yang juga pinjeman, air minum, jajan2, baju ganti, *yang kebanyakan dibawain anpan* berangkatlah saya sama anpan dari tembalang sekitar jam 5an sore,
agak molor sih,
rencana awal kami berangkat itu abis ashar, tapi berhubung saya ketiduran, jadinya ngaret deh,
hehehe

jadi waktu itu serombongan ada 10an orang lebih kali, g inget tepatnya,
dan saya satu2nya yang dari angkatan 2011,
*berasa paling muda :p*
tapi yang naik motor cuma saya sama anpan, yang lain nyewa angkot, gitu

nyampe di desa Mawar waktu itu sekitar abis maghrib,
dari sana aja pemandangan udah bagus banget,
apalagi saya nyampe sana pas keadaan udah gelap, karena posisinya ada di atas, jadi dari Mawar keliatan lampu2 kota,
mirip2 di gombel gitu lah suasananya

dari Mawar, kami lanjut jalan ke desa Promasan,
itu desa terakhir yang paling deket sama puncak gunung ungaran,
desa itu berada di tengah2 kebun teh,
pemandanganya bagus banget,

nhah, di tengah2 kebun teh itu ada goa jepang sama candi promasan,
saya sih g sempet kesana kemaren gara2 dikejar waktu buat balik ke semarang,
sayang juga sih sebenernya :(

jalan Mawar - Promasan masih lumayan ramah lah buat kaki,
g terlalu terjal, dan banyak jalan datarnya
tapi tetep aja butuh beberapa kali istirahat buat ngumpulin tenaga,
nhah, di tengah2 jalur itu ada aliran mata air yang masih bening dan seger banget,
tapi ati2 sama pacet! *eh, pacet apa lintah ya yang di air? -,-*

                        gunung ungaran, dilihat dari Promasan




yah, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, kami sampe juga di Promasan,
kami nginep di salah satu rumah penduduk,
setelah bersih2 badan dan sholat isya, kami bikin api unggun dan ngediriin tenda di halaman rumah,
jadi nanti yang cewek2 tidur di dalem rumah, sedangkan yang cowok2 tidur di dalem tenda, gitu

setelah ngerasa ngantuk, kami semua tidur,
baru bangun jam setengah 4an, siap2, lalu jalan muncak
jadi niatnya kami mau ngejar sunrise
pas baru jalan suasana masih gelap, udaranya juga dingin banget,

dan dalam perjalanan menuju puncak itulah, tak disangka2 terjadi pertemuan antara kakak - beradik yang sudah sekian minggu g ketemu
*kok jadi kayak tali kasih ya? -,- *
yak, si anpan ketemu sama adeknya,
kaget campur heran campur geli deh saya,

jadi begini awalnya, *saya ceritain lewat dialog aja ya*
seseorang-dari-rombongan-saya : dari mana mas?
mas2                          : dari UNNES mas
seseorang-dari-rombongan-saya : oo, jurusan apa?
mas2                          : elektro
saya + anpan                  : *nyenterin mas2 rombongan UNNES
                                satu2* 
saya                          : *kaget* lho itu kan adekmu!
                                *mukul anpan*
anpan + adeknya               : *kaget juga* *pandang2an*
                                *berpelukan*
nggak, yang terakhir lebay,
ya intinya mereka kaget gitu,
bisa2nya, ketemu malah di gunung bukanya di rumah
-,-

terus kami jalan lagi
*theme song : menuju puncak - AFI*
setelah beberapa kali istirahat, karena *buat saya, yang pertama kali naik gunung* medannya ya lumayan berat lah,
terjal, miring2, g bayangin turunnya,
berasa pengen ngesot gitu

setelah sekitar 2 jam jalan, kami nyampe di tempat datar yang cukup luas,
belooom, belom puncak, udah dibilang saya g nyampe puncak juga,
jadi disana kami sholat subuh dulu sambil istirahat, bagi2 jajan, sama poto2 :p
tapi berhubung udah jam 6 *itu target si anpan buat 'menyelamatkan' saya yang ada acara jam 8 di kampus*, mau g mau saya sama anpan turun duluan, berdua doang
*sedih T.T*
titip salam buat puncak ya mbak2, mas2 :)

                  kakak tingkat yang ikut naik :)


                      sunrise :)


                  dari tempat-datar-belom-puncak

perjalanan turun kalo buat orang yang udah pro sih sebenernya g makan waktu banyak,
lebih singkat perjalanan turun daripada naik,
cuma berhubung saya masi amatir dan dari jaman dahulu kala saya selalu lebih-takut-turun-daripada-naik, jadilah perjalanan turun itu lebih lama, amat sangat lebih lama daripada perjalanan naik,

dan apa yang terjadi saudara2?
saya turun kan jam 6an ya,
tau g baru nyampe tembalang jam berapa?
jam 11, diulang, jam 11!
lama banget g sih?!
padahal saya ada acara di kampus jam 8,
jadi saya telat 3 jam!
itu juga g sempet mandi,
cuma cuci muka, sikat gigi sama ganti baju doang,
untung kakak2 panitia acaranya baik2 ^^v

intermezzo : motornya si anpan sama adeknya ternyata sebelahan lho di parkiran,
sumpah, feelingnya so good banget
-,-

1 comment: