Wednesday 28 December 2011

another quote

tiba - tiba saya ingat satu kalimat dari guru Bahasa Indonesia saya waktu SMP, nama beliau Pak Komari

suatu hari, di kelas saya, 7 C, beliau pernah berkata

"jadilah orang yang siap dan berani malu ketika akan tampil

orang yang siap malu pada akhirnya tidak akan mempermalukan dirinya sendiri

sebaliknya, orang yang malu - malu ketika tampil justru akan mempermalukan dirinya sendiri didepan orang lain"

kalimat itu benar2 mengubah saya yang ketika itu amat sangat pemalu menjadi lebih percaya diri
kata2 itu benar2 tidak bisa saya lupakan dan sampai sekarang masih saya pegang ketika harus melakukan sesuatu di depan orang banyak, seperti ketika saya harus presentasi, menyanyi, atau memainkan drama,
bahkan untuk hal2 kecil seperti mengeluarkan pendapat, bertanya, dan bercerita tentang suatu hal pada teman2 saya
:)

No comments:

Post a Comment