Thursday 8 December 2011

jalan - jalan itu menyenangkan

sore ini saya lagi bosen banget, suwung, lumutan di kamar kos, g ada kerjaan,
efek minggu tenang kali ya,
biasanya bikin tugas sampe malem gitu, dan beberapa hari belakangan ini zonk, g ada kesibukan apapun
*cieee, gaya banget, hahaha*

dan kemudian entah ada ide darimana yang tiba2 mempengaruhi saya buat jalan2 sendirian gitu,
iya jalan - jalan, bukan sepeda - sepedaan, motor - motoran, apalagi angkot - angkotan
dan akhirnya dengan berbekal buku My Stupid Boss 4 yang baru saya beli kemaren, sa*ir*ti buat cemilan, dan fr*st*a buat obat haus, berangkatlah saya,
jalan sendirian dari kosan ke kampus tercinta, yang jaraknya dibilang jauh nggak, dibilang deket juga nggak
-,-
waktu itu sekitar jam 4 sore, cuacanya cerah, dan hawanya udah agak adem,

mungkin ada beberapa orang yang heran kenapa saya mau2nya dan sempet2nya jalan sendirian kayak orang ilang gitu,
tapi buat saya jalan kaki itu menyenangkan,
dan saya sering nglakuin itu kalo lagi suntuk,
kenapa menyenangkan?

1.  jelas kita jadi sehat *sumpah yang ini alesan palsu, saya g pernah mikir sampe mikir soal jadi sehat kok, hahaha*, badan bisa keringetan, dan saya suka keringetan gara2 olahraga *walaupun saya bukan termasuk orang yang hobi olahraga*, buat saya itu bisa ngilangin stress, g percaya? buktiin sendiri ya, hehehe


2. jadi bisa ngeliat keadaan sekitar dengan lebih jelas
coba kalo kita naik motor, mobil atau angkot terus kemana2, mungkin kita g tau ada pohon apa aja di sekitar kampus,
ada berapa kios print2an sepanjang jalan dari kos sampe kampus *oke, saya jg g ngitung sih, tapi paling g jadi tau nama2nya*,
kayak apa bentuk pos satpam yang jaga gerbang kampus,
kegiatan apa aja yang ada di PKM sama gedung Sudharto,
kayak apa keadaan sungai tembalang waktu g banjir,
kayak apa bagusnya gunung ungaran,
berapa banyak motor dan mobil yang lewat *iya, iya, saya g ngitung yang ini juga*
dan itu bikin kita lebih peka, lebih bersyukur bahwa kita punya kaki yang sehat, mata yang normal, otak yang tidak lelah ketika diajak untuk berfikir, hati yang dapat merasa segala emosi, telinga yang bisa mendengar dengan baik, pemandangan indah lekuk2 bumi yang Tuhan ciptakan,dan jelas dengan itu semua kita akan lebih sadar tentang kebesaran Tuhan :)


3. alasan ketiga ini sebenarnya buat kasus jalan2 jamaah alias lebih dari 1 orang. lebih asik ngobrol sambil jalan kaki lho ketimbang ngobrol sambil naik motor, serius! kalo ngobrol sambil jalan kaki tuh kita bisa lebih santai, semua obrolan bisa lebih 'masuk' dan lebih mudah ditangkap, g perlu ber 'ha-he' atau ber 'kamu ngomong apa?' gara2 g denger lawan bicara kita ngomong karena suaranya kalah sama suara mesin motor dan angin


4. alasan keempat yaaaa, karena saya suka aja jalan kaki, hehehe,
mungkin karena udah kebiasaan kali ya,
dari jaman TK sampe sekarang juga saya kemana2 selalu jalan kaki, g pernah bawa motor sendiri *lebay, pernah kok, cuma jarang aja, dan gara2 itu saya sering diledekin g bisa naik motor sama kakak saya*
makanya temen2 SMA saya bilang kalo saya itu pejalan kaki sejati, hahaha

 tapi sayangnya semenjak kuliah saya jadi jarang banget jalan kaki kemana2,
paling ya ke mini market deket kosan, ato kalo mau ngrampok bank *baca : ambil duit di ATM*, dan buat saya sebenernya itu g termasuk kategori 'jalan'
-,-
seinget saya sih baru 2 kali saya ngrasain jalan kaki kos - kampus atau kampus - kos
pengen sih sering2 jalan pagi atau sore gitu,
tapi apadaya, sering terjadi perang kasur vs niat-baik-buat-jadi-sehat yang lebih sering dimenangkan oleh si kasur,
T.T
sekian, terima kasih

No comments:

Post a Comment