Thursday 8 December 2011

Avril Lavigne - The Black Star Tour Jakarta

kejadiannya udah lama sih sebenernya,
tapi gapapa deh saya ceritain, soalnya ini salah satu momen spesial yang mungkin g bisa saya alami 2 kali

suatu hari yang indah, waktu itu bulan apa saya lupa,
yang jelas lagi heboh2nya Justin Bieber mau konser di Sentul
*btw, saya ngeduluin Justin Bieber masuk SICC lho. . .g bisa dibanggain ya sebenernya? tapi gapapa deh, saya tetep berasa keren pokoknya bisa ngeduluin dia*
waktu itu saya masi kelas 3 SMA, lagi galau2nya ujian nasional,
temen saya yang namanya Lina tu ngefans banget sama Bieber, sampe tiap hari yang diomongin itu mulu ^^v
terus saking bosennya ngomongin konsernya mas2 dari Kanada itu saya becanda bilang 'aku sih g tertarik sama konsernya Bieber, tapi kalo misalnya Avril ato MCR yang konser, aku mau maksa mbakku buat beliin tiketnya, hahaha'
*btw, waktu itu kakak saya baru aja lulus kuliah dan masih magang di Jakarta, jadi udah punya penghasilan sendiri*
eeh, g disangka g dinyana beberapa hari kemudian si Lina dateng ke saya sambil bawa kabar menyenangkan,
dia bilang 'dis, Avril mau konser di Jakarta lho. . .tanggal pastinya aku g tau, tapi yang jelas abis konsernya JB'
apa? omongan saya yang cuma becanda itu dikabulkan Tuhan, dan hanya dalam hitungan hari!
subhanallah sekali ya,
dan seketika itu juga saya langsung sms mbak saya 'Avril mau konser. . .nonton yuuuuuk!'
dan g pake lama si mbak bales 'kapan? kalo aku dah dapet rapelan gaji tak bayarin deh'
aduuuh, baiknya kakakku ini :*

jadi begitulah saudara2,
beberapa hari kemudian kakak saya telpon, katanya udah ada presale tiket konsernya Avril,
akhirnya saya dan kakak saya beli 2 tiket premium,
itu artinya saya bisa nonton Avril lebih deket daripada yang beli tiket reguler,
sumpah, waktu itu saya sempet ngerasa sok berduit banget, secara harga tiket reguler itu g ramah buat kantong pelajar, hahaha

dan saya berangkat ke Jakarta *lupa tepatnya* kayaknya sih 3 harian sebelum konsernya,
saya berangkat sekeluarga, sama bapak, ibuk, dan adek,
kakak saya sih emang manggon di Jakarta waktu itu, jadi ya dia nunggu aja gitu disana,
awalnya sih saya disuruh berangkat sendiri sama ibuk, tapi berhubung adek saya pengen ikut ke Jakarta dan ortu juga g tega liat saya berangkat sendirian kesana, jadilah kami sekeluarga bareng2 piknik naik kereta,

kami nginep di hotel cempaka apaaaa gitu namanya, lupa,
pokoknya deket2 kosan kakak saya di daerah cempaka putih,
berhubung nyampe Jakarta udah malem, akhirnya kami langsung tidur di hotel,
besoknya baru kami jalan2 ke Dufan sekeluarga plus sama calon kakak ipar saya,
*nyebut gitu gapapa kan mbak? ini doa lho biar dia jadi kakak ipar saya beneran :)*
seharian mainlah kami di Dufan, nyobain berbagai permainan, dari yang 'datar2 aja', sampe yang bikin deg2an *iya, iya, saya g berani naik hysteria sama roller coaster*

besoknya ibuk, bapak, sama adek saya balik duluan,
jadi pagi2 udah siap2 check out gitu dari hotel, terus mencar sendiri2,
bapak saya ada perlu sama temennya yang orang jakarta, ibuk sama adek saya mau belanja di ITC cempaka mas, terus saya dijemput si mbak terus langsung ke kosan dia gitu
sorenya baru bapak, ibuk, sama adek pulang ke semarang naik pesawat
*ini nih bagian gondoknya, anak2 cewekmu pulang naik kereta bisnis lho buuuuuuk >.<*

jadi cuma sehari saya nginep di kosan kakak saya,
besoknya sama ngungsi ke hotel bintang 5 lhooo :D
bukan, bukan buat gaya2an, lagian duit siapa juga yang bisa biayain saya sama kakak saya nginep disitu?
-,-
jadi kebetulan kakak saya ada diklat *eh, bener diklat g ya namanya?*
jadi ya saya beruntung dapet jackpot bisa nginep disitu, hahaha
tapi berhubung saya g pernah nginep di hotel sebagus itu, muncullah ke'dudul'an saya, kayak pas harus naik lift ke kamar saya di lantai 5,
waktu itu saya sendirian karena begitu dateng kakak saya langsung ada pengarahan, nhah, pas masuk lift saya teken2 tuh angka 5 tapi liftnya g jalan, sempet ngira itu lift emang lagi eror, sampe ada bapak2 masuk,
tuh bapak kayaknya udah pro soal beginian,
saya amatin deh tuh bapak2, dan saya dapet ilmu
jadi ternyata kartu yang dikasihin ke saya itu bukan cuma buat kunci kamar, tapi juga buat kunci lift,
biar liftnya bisa jalan, saya harus masukin tu kertu ke lubang yang ada di deket tombol2 nomer lantai itu,
maklum ya pak, orang desa :p

nhah, mari kita masuk ke inti cerita,
hari itu kakak saya galau, bisa nemenin saya nonton konser apa g, soalnya acara diklatnya juga sampe malem,
tapi karena saya maksa dengan muka manyun, akhirnya si kakak mau juga nemenin saya,
*hehehe, luv you sist :**
jadi kami berangkat pas mau magrib gitu, padahal open gatenya sih udah dari jam 5
kami berdua membelah kemacetan kota Jakarta pas jam pulang kerja naik motor,
nyampe di Balai Kartini sekitar jam setengah 7an *kalo g salah inget*
langsung masuk ke gedungnya,
waktu itu area yang buat premium tikcet masi krik2 banget, seriusan! bisa buat selonjoran, guling2an kalo mau,
sementara waktu saya nengok ke belakang, di area reguler ticket, sumpah kayaknya pada kegencet g bisa gerak,
penuuuuh banget nget nget,
g nyesel deh beli yang premium :D

- me and my sist. . .ditengah kerumunan para penonton yang lain -



awalnya sih saya sama kakak saya udah dapet tempat deket sama panggung, tapi berhubung desek2an *dan ada ABG sok bule yang kealang sama badan saya terus ngomong dalam bahasa inggris 'go back down' nyuruh saya duduk lagi*, dan di depan malah panggungnya g keliatan sama sekali, akhirnya saya milih mundur,
dan herannya malah keliatan lebih jelas lho mbak Avril nya,
jadi konsernya rada molor, g ada band pembuka, dan baru mulai sekitar jam 8 malem,
*dalam hati : tau gitu makan dulu sebelom kesini*
fans2 Avril udah pada teriak2 nyebut namanya, sedangkan saya sama kakak saya malah teriak2 manggil Evan *mantan gitarisnya Avril, sekarang solo karir* padahal Evannya juga g ikutan ke Jakarta

dan berikut ini song list konsernya Avril : 
  • Black Star
  • What the Hell
  • Sk8er Boy
  • He Wasn’t
  • I Always Get What I Want
  • Alice
  • When You’re Gone
  • Stop Standing There
  • I Love You
  • Wish You Were Here
  • Airplane
  • Girlfriend
  • My Happy Ending
  • Don’t Tell Me
  • Smile
  • I’m With You
  • Complicated
 pas pertama Avril keluar pake dress item, lighting yang remang2 dan bawa tongkat bentuk bintang yang bisa nyala, serius g lebay nih, saya merinding dan mau nangis rasanya,
waktu itu sempet mikir di dalem ati, 'ini seriusan saya bisa nonton Avril beneran? g mimpi kan? SAYA NONTON AVRIL LOH, AVRIL! yang biasanya saya dengerin doang suaranya, sekarang nyanyi di depan saya!'
oke, rada lebay, tapi kira2 gitulah. . .
nih foto2nya Avril yang bisa saya tangkep






apa? g jelas?
ya maap ya, mau gimana lagi,
moteret juga cuma pake kamera hape, tempat saya nonton juga nyempil gitu dibelakang

dan setelah sing along dan jingkrak2 nyanyiin lagu2nya Avril, beberapa saat kemudian saya melakukan ke'dudul'an lagi,
cuma kali ini g solo, ada kakak saya yang setia menemani,
hahaha

jadi pas ditengah2 lagu I'm With You, berhubung waktu itu saya udah merasa kelaparan tak tertahankan sampe perut perih *yep, saya punya maag* dan kakak saya juga tenggorokanya kering kerontang setelah lompat2 dan nyanyi2, akhirnya kami keluar dulu nyari makan sama minum,
mikirnya sih, 'alah, paling masi lama kok selesenya'
jadi di depan gedung tempat konsernya tuh ada stand2 makanan sama minuman gitu,
akhirnya saya sama kakak saya beli 1 hotdog sama air mineral,
bukaaaan, bukan bermaksud sok romantis dengan beli 1 porsi hotdog doang, tapi emang niat mau ngirit *eh*

pas lagi makan berdua ditengah kesyahduan, tiba2 ada suara yang dikerasin pake microphone 'bagi yang sudah selesai nonton konser Avril Lavigne, pintu keluar ada di sebelah kanan' gitu berulang2,
mikirnya sih 'oh, buat yang udah bosen nonton kali ya'
tapi dugaan saya salah,
setelah ada pengumuman itu orang - orang pada berbondong - bondong keluar dari gedung Balai Kartini,
konsernya udah selese, diulang, KONSERNYA UDAH SELESE!
g ada 'we want more - we want more'an lagi karena emang udah abis bis bis,
jadi saya dan kakak saya g sempet dengerin lagu terakhir
T.T
waktu itu saya sama kakak saya cuma bisa rada-gondok-rada-nahan-ketawa,

tapi yah, mau gimana lagi,
kami pasrah deh,
hahaha
abis selese makan, akhirnya kami sempetin poto2 dulu sama bannernya Avril yang udah ditanda tangani orang2 penting getoh,

                            me :)


                                                                                               my sist :)

yah, ini akan jadi salah satu kenangan tak terlupakan buat saya,
dengan segala perjuangan dan ke'dudul'an2 yang saya alami buat nonton konser ini
:)

intermezzo : tas bapak saya sempet ilang waktu perjalanan ke Jakarta, sampe kakak saya harus nemuin supir taksi yang bawa kami ke hotel. . .untung akhirnya itu tas ketemu

No comments:

Post a Comment